Commenti dei lettori

Mie Ayam Paling Lezat di Brebes yang Harus Anda Coba

da mie ayam medan (2019-01-07)

In risposta a obat ejakulasi dini
 |  Invia una risposta

Mie ayam adalah salah satu kuliner favorit orang Indonesia saat makan di luar rumah. Hampir di setiap sudut kota dan bahkan di setiap desa ada yang menjual mie ayam. Di kota Brebes benar-benar ada banyak pedagang mie ayam, tetapi ada satu tempat yang kami pikir adalah mie ayam terbaik. Di mana mie ayam terbaik di Brebes dapat dinikmati? Ayo lihat ulasannya!

Ikhtisar Asal - Usulan Mie Ayam
Tentu saja kami pernah berpikir siapa yang pertama kali memperkenalkan mi ayam menjadi sangat populer sekarang. Meskipun bahan bakunya dari tepung terigu, tepung terigu berasal dari gandum, sedangkan gandum tidak bisa ditanam di Indonesia. Tentu saja mie pertama kali bukan Indonesia. Lalu dari mana mie ayam itu berasal?

Berdasarkan catatan sejarah, mie berasal dari Tiongkok, yang mulai dikenal sejak tahun 25-200 M selama Dinasti Han. Kemudian dibawa berkeliling dunia oleh para penjelajah. Seperti Marcopolo yang membawanya ke Italia yang kemudian berubah menjadi pasta. Faktanya adalah mie identik dengan makanan Asia, terutama Asia Timur dan menyebar di Asia Tenggara. Ada banyak jenis mie dan sajian kuliner berbasis mie. Ada mie ramen, mie sohun, mie soun, mie Kwetiau, misoa, mie Aceh, mie banci, mie ayam, dan banyak lagi.

Jika dilacak, mie ayam berasal dari Cina. Di negara asalnya, mie ayam disebut mie dan toppingnya adalah babi. Bumbunya juga menggunakan minyak babi. Tetapi ketika dibawa ke Indonesia, yang mayoritas adalah Muslim, topping diganti dengan ayam. rempah-rempah yang digunakan juga tidak mengandung bahan babi sama sekali. Minyak diganti dengan minyak ayam, kecap, dan rempah-rempah Indonesia. Sehingga saat ini Mie Ayam sudah menjadi Kuliner Khas Indonesia karena sudah berbeda dengan negara asalnya.

Mie Ayam Paling Lezat di Brebes

Di sinilah mie ayam paling lezat di Brebes, namanya adalah Pak Kumis Chicken Noodles. Di awal pertemuan kami dengan mie ayam, paket kumis ini ketika berjalan keluar kantor mencari tempat makan yang enak. Lalu ada seorang teman yang menunjukkan kepada saya bahwa ada mie ayam paling enak di Brebes. Jika Anda ingin menunjukkan, Anda harus membayarnya juga. Hehe. Akhirnya, karena saya sudah penasaran, tidak apa-apa walaupun saya harus menambah anggaran.

Mengapa itu disebut kumis bungkus mie ayam? Itu karena memang penjual mie ayam ini menyimpan kumis yang cukup rapi. Pak Kumis adalah penjual kaki ayam dan lima mie yang berdiri di depan Bank Panin Brebes. Tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Brebes, yang berada di sebelah barat Yogya Mall Brebes.

Mie ayam kumis ini buka dari 11:30 sampai selesai. Biasanya pukul 2.30 pagi itu juga sudah habis dan sudah baik-baik saja, pulang. Meskipun mie ayam, paket kumis, adalah pedagang kaki lima, rasanya seperti restoran bintang lima. Hehe. Buktinya sebelum dibuka ternyata masih banyak orang yang memesan mie ayam ini.

Mie ayam kumis ini memang sangat berbeda dengan mi ayam di tempat lain. Mie ayam topping, pak kumis menggunakan daging ayam suwir yang dimasak dengan bumbu yang kaya akan bumbu. Sedangkan mie ayam umumnya dipotong kotak. Jika Anda menyukai cakar ayam, Anda juga dapat meminta cakar ayam lunak.

Cita rasa mie ayam bungkus kumis benar-benar membuat Anda ketagihan. Rasa sausnya gurih dan sedikit manis dan ada aroma daun jeruk yang menggugah selera. Mie juga lembut dan kenyal. Setiap kali saya makan mie ayam, saya ingin menambahkannya, tidak cukup untuk satu porsi, tetapi saya malu untuk meminta lebih banyak. Hehe. Oiya, harga mie ayam paling enak di brebes ini cukup terjangkau, yaitu sepuluh ribu rupiah.

Es Campur Mang Ali

Oiya, tentu saja makan itu haus bukan? Tenang saja karena tepat di sebelah gerobak mie ayam Pak Kumis adalah Es Campur Mang Ali. Kedua PKL ini adalah mitra yang sangat kompak. Sehingga pelanggan biasanya merasa ada sesuatu yang hilang ketika salah satu dari mereka tidak menjual.

Es Campur Mang Ali juga selalu dipadati pembeli, seperti mie ayam, pak kumis. Ketika hanya mengatur guci, mangkuk, bangku, dan atap tempat berlindung, banyak yang mengantri untuk memesan. Selain dari mereka yang memesan untuk dimakan di banyak tempat, mereka juga meminta untuk dibungkus untuk dinikmati di rumah. Bahkan, biasanya mereka yang membeli tidak hanya satu bungkus tetapi hingga sepuluh bungkus. Maka antrian bisa mencapai setengah jam.

Mang Ali sangat lincah melayani pembeli. Plastik dan mangkuk dilapisi dan diisi dengan potongan buah, agar, kacang hijau, dan bunga pacar. Kemudian menambahkan es batu dan menuangkan larutan gula merah muda dan gula merah muda dan kental manis. Hmm, orang yang makan mie ayam tidak cukup penuh, saya bisa memesan es campuran dari Ali Ali. Selain bisa menyegarkan dahaga Anda, Anda



Risposte

Anda Tidak Perlu Lupa Kualitas Untuk Mendapatkan SEO Murah

da jasa seopro (2019-02-04)
 |  Invia una risposta

Mereka mengatakan bahwa Anda mendapatkan apa yang Anda bayar, tetapi itu tidak berarti bahwa semua SEO murah adalah SEO berkualitas rendah. Ya, memang benar bahwa Google telah menaikkan standar semakin... Leggi tutto

Red Roof Inn Florence – Civic Center

da avita dcosta (2019-07-05)
 |  Invia una risposta

At A Glance: Offering quality accommodations, Red Roof Inn Florence – Civic Center makes it a perfect place for rest and recreation. Located in the center of the entertainment and sightseeing district... Leggi tutto

Aggiungi un commento



ISSN: 1234-1235